Advertising

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7

Harga Samsung Galaxy S7 yang telah resmi diluncurkan kemarin siang pada ajang Mobile World Congres di Barcelona, Spanyol, cukup melegakan para pecinta smartphone tanah air. Dan rumor yang selama ini beredar tentang spesifikasi Samsung Galaxy S7 serta perkiraan harganya ternyata tidak jauh melesat. Begitu juga halnya dengan Samsung Galaxy S7 Edge, keduanya diumumkan ke publik secara bersamaan dan tentunya dengan membawa peningkatan yang akan membuat keduanya semakin tangguh dibanding pendahulu mereka Galaxy S6 series. Harga Samsung Galaxy S7 sendiri lebih mendukung kalangan menengah ke-atas, namun sangat-sangat sebanding dengan desainnya yang premium terlihat mewah.

Samsung Galaxy S7 ini sudah dibekali fitur anti air dan anti debu bersertifikat IP 68, jadi harga Galaxy S7 yang terbilang mahal cukup layak. Kemudian hal menarik yang mungkin sebagai jawaban dari S6 adalah Samsung Galaxy S7 mendukung Dual SIM dan slot Micro SD (Opsional) . Dan jika memperhatikan secara keseluruhan perubahan yang dibawa S7 tak terlalu banyak namun penampilan eksteriornya sangat menggoda disertai penggunaan Corning Gorilla Glass 5 sebagai pengaman layar Super AMOLED-nya, anti gores ini merupakan versi paling tinggi dari sebelumnya versi 4, dan sampai di sinni pun rasanya harga Galaxy S7 massih sangat sesuai dibanderol tinggi.

Harga Samsung Galaxy S7 yang fantastis ini akan dirilis pada 11 Maret mendatang, bagi anda yang telah lama menanti kehadiran smartphone berkelas tersebut, sekarang sudah bisa mulai hitung mundur beberapa minggu lagi. Jika sebelumnya anda telah menggunakan S6 maka akan terasa lebih bersemangat saat menggenggam Samsung Galaxy S7 yang berbody manis. Dan ini lebih dari sekedar smartphone baru namun juga membawa pola piker baru tentang apa yang bisa dilakukan dengan sebuah smartphone layaknya Samsung Galaxy S7.

Mengenal lebih dekat dengan Samsung Galaxy S7 mari kita tilik satu persatu fitur yang telah ditanamkan pada Smartphone mewah ini, sebagai referensi sebelum anda mengambil kesimpulan memiliki sebuah ponsel dengan harga lumayang nekat tersebut. Untuk ituk berikut ini review tuntas Samsung Galaxy S7.

 Harga Samsung Galaxy S7

Review Lengkap Samsung Galaxy S7
Kita mulai pada bagian layar yang berukuran 5.1 inches menggunakan panel layar Super AMOLED capacitive touchscreen dengan kedalaman warna hingga 16 juta warna. Selain itu juga mempunyai resolusi 1440 x 2560 pixels dengan kepadatan layar mencapai 577 ppi yang cukup tinggi sehingga hasil tampilan layarnya bening dan jernih. Tak hanya itu, permukaan layar Samsung Galaxy S7 juga menawarkan multitouch yang responsif dan layar sebening kristal. Dengan harga menengah, dibanding pendahulunya yang dilapisi anti gores Gorilla Glass 4, Samsung Galaxy S7 sudah dibekali lapisan pengaman layar Corning Gorilla Glass 5 yang diduga jauh lebih tangguh dan kuat.

Desain Samsung Galaxy S7 cukup premium, mewah juga stylish, jadi Harga tinggi layak bagi Samsung Galaxy S7 yang berbalut material metal dan glass dengan pilihan warna hitam, putih, gold dan silver. Dimensi Samsung Galaxy S7 142.4 x 69.6 mm dengan bodi yang masih tetap raming yakni 7.9 mm meskipun tidak setipis Samsung Galaxy S6. Bobot Samsung Galaxy S7 mencapai 152 gram dengan empat sudut yang membulat dan bezel layar super tipis memberikan kenyamanan ekstra saat menggunakan flagship Samsung Galaxy S7 ini.
 Desain Samsung Galaxy S7

Samsung Galaxy S7 ini mempunyai kelebihan karena telah didukung dengan fitur anti debu dan anti air dengan sertifikasi IP 68 sehingga dapat dibawa beraktifitas dalam air. Seal karet pada tutup port seperti port USB disematkan didalam bodi ponsel sehingga aman dan tetap terlihat rapi. Tak hanya itu, Samsung Galaxy S7 dengan harga mahal ini juga dilengkapi dengan fitur Always On Display (AOD) dimana pengguna dapat menampilkan calender dan waktu meskipun layar sedang tak aktif. Kelebihan Samsung Galaxy S7 juga dibekali sensor fingerprint pada bodi bawahnya dan kemampuan pembayaran online dengan Samsung Pay.

Kita lanjut ke dapur pacu Samsung Galaxy S7 berbekal processor Octa-core yang mendukng pemrosesan 64 Bit handal dengan kemampuan 30 persen lebih handa. Processor tersebut hadir dalam dua varian dengan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 usug GPU Adreno 530 dan chipset Exynos 8890 Octa membawa GPU Mali-T880 MP12. Kinerja Samsung Galaxy S7 memang lebih tangguh dengan diperkuat RAM 4 GB sehingga komputasi serta multitasking yang dijalankan tidak perlu dipertanyakan lagi untuk sebuah smartphone Samsung Galaxy S7 dengan harga tinggi tersebut.

Dan pada bagian Operasi Sistem (OS) yang tersemat dalam Samsung Galaxy S7 dengan harga tinggi ini telah mengusung sistem pengoperasian terbaru yaitu Android OS v6.0 Marshmallow dengan dukungan antarmuka TouchWiz UI menawan. Untuk kapasitas penyimpanan internal Samsung Galaxy S7 sendiri hadir dalam dua varian yakni 32 GB dan 64 GB. Bahkan dengan bodi yang sedikit lebih tebal, Samsung Galaxy S7 telah didukung dengan card slot microSD sehingga mendukung perluasan memori dengan kapasitas hingga 200 GB.

Berarih ke sektor kamera yang tertanam dalam Samsung Galaxy S7 dengan banderolan harga yang cukup nekad tersebut. Spesifikasi Samsung Galaxy S7 didukung dengan kamera beresolusi 12 MP ganda pada bodi belakangnya yang membuat hasil bidikan kameranya jauh lebih bening dibandingkan kamera belakang 16 MP pada Samsung Galaxy S6. Dengan menggunakan kamera utama Samsung Galaxy S7 dapat merekam video 4K 2160p dengan HDR. Lebih itu, kamera belakang Samsung Galaxy S7 telah didukung dengan sejumlah fitur seperti Phase detection Autofocus, OIS, LED Flash, Auto HDR dan masih banyak lagi.

Untuk memenuhi kebutuhan selfie pada Samsung Galaxy S7 juga telah disedikan sebuah kamera depan berkekuatan 5 Mega Pixels dengan aperture f/1.7 serta kemampuan Auto HDR maupun dual video call untuk aktivitas video chatt dan video call, keren ya.

Kemampuan Samsung S7 dalam mengakses internet bahkan hingga kecepatan LTE Cat0 450/50 Mbps. Beberapa konektivitas seperti Wi-Fi, Hotspot, GOS, Browser juga media transfer data Bluetooth, NFC, Infrared dan microUSB ada dalam Samsung Galaxy S7 dengan harga premium ini. Yang juga terbaru dari Samsung Galaxy S7 ini dirinya membawa sensor penghitung detak jantung. Selain itu dibekalkan pula konektivitas lengkap dengan slot Nano SIM yang telah dianugerahi jaringan 2G GSM, 3G HSDA dan 4G LTE.

Samsung Galaxy S7 juga sangat disukai karena baterai yang diusungnya tergolong tinggi yakni Li-Ion berkekuatan 3000 mAh, namun sedikit disayangkan kamira rasa sebab baterai pada Samsung Galaxy S7 Non Removable alias tak bisa dicapot. Samsung Galaxy S7 juga memiliki fitur Wireless charging serta dilengkapi fitur fast charging yang dapat mengisi baterai hingga 83 persen dalam waktu 30 menit.

Harga Samsung Galaxy S7

Harga Baru : Rp. 10.500.000, plus
Harga Bekas: -

Spesifikasi Samsung Galaxy S7

Spesifikasi Samsung Galaxy S7


Network
2G bands
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands
HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100
4G bands
LTE
Speed
HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps
GPRS
Yes
EDGE
Yes
BODY
SIM
Nano-SIM
Dimension
142.4 x 69.6 x 7.9 mm (5.61 x 2.74 x 0.31 in)
Weight
152 g (5.36 oz)

– Samsung Pay (Visa, MasterCard certified)
– IP68 certified – dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes
DISPLAY
Display type
Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Display size
5.1 inches (~72.1% screen-to-body ratio)
Resolution
1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density)
Multitouch
Yes
Protection
Corning Gorilla Glass 5
– Always-on display
– TouchWiz UI
SOUND
Alert type
Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker
Yes
3.5 mm jack
Yes
MEMORY
Internal memory
32/64 GB, 4 GB RAM
Card slot
microSD, up to 200 GB
PLATFORM
OS
Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset
Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
Exynos 8890 Octa
CPU
Octa-core, 64 Bit
GPU
Adreno 530
Mali-T880 MP12
COMMS
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth
v4.2, A2DP, LE, apt-X
NFC
Yes
Infrared port
Yes
USB
microUSB v2.0, USB Host
GPS
Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Radio
No
CAMERA
Primary camera
12 MP, f/1.7, phase detection autofocus, OIS, LED flash
Features
1/2.6″ sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama
Video
2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, dual-video rec
Secondary camera
5 MP, f/1.7, dual video call, Auto HDR
FEATURES
Sensors
Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Messaging
SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser
HTML5
Java
No
Colors
Black, White, Gold, Silver

– Fast battery charging: 83% in 30 min (Quick Charge 3.0)
– Wireless charging (Qi/PMA) – market dependent
– ANT+ support
– S-Voice natural language commands and dictation
– OneDrive (115 GB cloud storage)
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/DivX/XviD/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document editor
BATTERY

Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
Stand-by

Talk time

Music play


Harga Samsung Galaxy S7 terbaru dilepas 700 EUR atau sekitar Rp 10.5 jutaan dengan pilihan warna gold, silver, hitam dan putih. Pre Order Samsung Galaxy S7 sendiri mulai dibuka pada tanggal 23 Februari 2016 dimana penggunanya yang beruntung akan mendapatkan Samsung GearVR secara gratis di beberapa negara seperti UK, Belanda, Jerman dan Belgia. Dan seperti telah disebut di atas bagi anda yang sedang mengebu-gebu bersabarlah untuk 2-3 pekan lagi.


Dari uraian tentang Harga Samsung Galaxy S7 dan Spesifikasi Lengkapnya di atas mari kita ambil beberarapa intisarri yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari Smartphone Samsung Galaxy S7. Anda boleh saja memiliki pandangan berbeda, sementara berikut ini merupakan pandangan kami tentang Samsung Galaxy S7:

Kelebihan Samsung Galaxy S7

  • Layar Lebar 5.1 Inch Super AMOLED dengan resolusi Quad HD yang memberikan tampilan gambar yang sangat tajam. Selain itu Layar SuperAMOLED juga menjanjikan warna dan kontras yang snagat baik.
  • Desain premium dengan perpaduan metal dan glass yang elegan sehingga membuat tampilannya terlihat sangat mewah dan futuristik. Layar ini aman dalam lindungan corning gorilla glass 5
  • Sudah dibekali dengan sertifikasi IP 68 yang artinya Samsung Galaxy S7 ini sudah Water dan Dust resistant. Jadi ngga masalah kalau kena air atau debu
  • Sudah mendukung jaringan internet super cepat 4G LTE dan Dual simcard ( Opsional )
  • Telah dibekali dengan Fingerprint scanner untuk keamanan.
  • Telah membawa OS Android terbaru v6.0 Marsmallow dengan UI Touchwiz yang intuitif
  • Dibekali CPU Octacore yang bertenaga, GPU 12 core dan RAM 4GB yang pastinya menjanjikan performa yang menakjubkan saat dipakai untuk ngegame dan aktivitas berat lainya
  • Memori internal dengan pilihan 32GB dengan dukungan Micro SD up to 200GB ( Opsional )
  • Kamera Utama 12MP yang kaya fitur dan Sensor terbaru dari Samsung yang menjanjikan hasil gambar yang luar biasa
  • Kamera Depan 8MP untuk Selfie dan Video Call
  • Baterai besar 3000 mAh dengan teknologi Quick Charging

Kekurangan Samsung Galaxy S7

  • Slot SIM kedua dan Slot Memori Card  berupa tipe hybrid jadi tidak bisa bersamaan digunakan
  • Belum dilengkapi USB Type C
  • Baterai tak bisa dilepas / Non Removable

 
Demikian postingan mengenai Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 semoga dapat bermanfaat dan Terima kasih telah berkunjung ke TechDonya.

Iklan